Saturday, September 3, 2016

Unknown

Pesawat Terbang

Membuat origami pesawat terbang kertas


Model yang satu ini cukup mudah untuk dibuat dan sangat seru di mainkan dengan kawan-kawan, apa itu? Ya, pesawat kertas. Makin bagus meluncur pesawatnya, maka makin seru mainnya, cukup lemparkan setinggi-tingginya keatas, dan biarkan pesawatmu terbang tinggi……seruuuuu…….

Bagaimana cara membuat pesawat terbang kertasnya?

Pertama. Sediakan kertas selembar baik itu kertas bekas atau baru, jenisnya bisa kertas A4 atau Cuma kertas buku catatan sekolahmu yang sudah tidak terpakai, jangan yang terpakai yaaa…… mubazir nanti.

Kedua. Bagi kertas menjadi 2 bagian sama, kaya gambar no 1. Lalu bagian atas dilipat mulai bagian ujung atau sudut sehingga membentuk seperti gambar dibawah ini.
Ketiga. Nah, kalau langkah no. 2 sudah jadi, lipat lagi bagian atasnya yang berbentuk segi tiga kebawah, coba deh perhatikan gambar di bawah ini.
Keempat. Ok, langkah selanjutnya hampir sama dengan langkah yang no 2, yaitu lipat lagi bagian sudut-sudut kertanya sehingga menjadi seperti ini.
Kelima.Mudah ajakan????, sekarang lipat sisi kanan dan sisi kirinya menjadi satu
Keenam. Pesawat kita hampir selesai, coba perhatikan gambar di bawah ini, ada garis merah yang memanjang, nah, sobat coba lipat kertasnya mengikuti garis tersebut untuk menjadikan sayapnya, satu sisi ke kanan dan satu sisinya lagi ke sebelah kiri
Ketujuh. Selesaaaiiii……… pesawat sobat sudah jadi……


Supaya pesawatnya meluncur tinggi dan tidak jatuh muter-muter gak karuan, sebaiknya sayap bagian belakang di lipat ke atas, tapi jangan kebanyakan melipatnya, karena bila makin banyak kita melipatnya, pesawat susah meluncurnya, lihat gambarnya ya supaya lebih jelas.

Siapa yang paling bagus pesawatnya. Ayooo…. Ajak sobat-sobat kita yang lain untuk main pesawat terbang, seruuuuu…………

Selamat mencoba
Semoga berhasil
Semoga bermanfaat 

Unknown

About Unknown -

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, kritik dan saran yang membangun silahkan di isi pada kolom komentar.

Subscribe to this Blog via Email :